Perang Rekomendasi Demokrat di Pilkada Pacitan 2024: Aji vs Ronny

PACITAN – Persaingan panas terjadi di internal Partai Demokrat menjelang Pilkada Pacitan 2024. Dua sosok yang sama-sama memiliki reputasi sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan kader Demokrat yang militan, yakni Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji, dan Ketua DPRD Pacitan, Roni Wahyono, sama-sama mengajukan diri sebagai bakal calon bupati.

 

Kedua kader tersebut telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat untuk memperoleh rekomendasi sebagai bakal calon bupati. Meskipun keduanya sudah siap mengikuti peraturan partai, namun pertanyaan besar kini adalah siapakah di antara mereka yang akan mendapatkan rekomendasi dari partai?

 

Roni Wahyono, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pacitan, mengatakan bahwa ia telah melengkapi persyaratan formulir pendaftaran dan menyerahkannya kembali kepada DPP Demokrat pada tanggal 24 Mei 2024. Sementara itu, Aji juga telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati.

 

“Saat ini kami hanya menunggu hasil dari DPP Demokrat,” ujar Roni.

Baca Juga: Ketua DPC Demokrat Pacitan Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati

Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa Roni juga mengambil formulir di partai lain, namun Roni menjelaskan bahwa itu dilakukan oleh tim pendukungnya yang ingin melihatnya maju dalam Pilkada 2024.

 

Meskipun demikian, Roni tetap menegaskan kesetiaannya pada Partai Demokrat. “Saya tetap jadi kader Demokrat. Intinya saya tetap setia pada rakyat karena yang memilih saya itu rakyat, itu saja,” tegasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *